Jika kamu lelah bekerja kantoran, maka membangun usaha merupakan solusi yang tepat untuk berganti rutinitas. Tentu saja antara bekerja kantoran dan memiliki bisnis tidaklah sama, baik itu dalam segi rutinitas, ataupun pendapatan. Tetapi, jika kamu sudah suntuk dengan rutinitas yang kamu miliki saat ini dan ingin berganti suasana baru, tidak ada salahnya jika mulai untuk mencoba membuka bisnis kecil-kecilan. Walaupun masih berukuran kecil, bukannya tidak mungkin bisnis yang kamu jalani bisa berkembang menjadi besar.

Nah, namun terkadang, banyak orang yang masih ragu untuk membuka bisnis karena terkendala oleh modal. Apakah kamu termasuk salah satunya? Memang tidak dapat dipungkiri bahwa modal merupakan kunci utama dari berjalannya suatu bisnis. Tanpa modal, bisnis hanyalah sebatas impian belaka. Tetapi, sebenarnya banyak lho cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan modal. Contohnya seperti mengajukan pinjaman online melalui fintech P2P lending. Selain mencari modal, selanjutnya ialah bagaimana kamu bisa membuka bisnis dengan modal minim namun keuntungan fantastis.

Ada beberapa solusi bisnis yang bisa dijadikan sebagai pilihan mu dalam membangun usaha. Yuk kita simak ulasan berikut ini.

1. Warung Mi Instan

Saat ini, bisnis warung mi instan sudah mulai banyak digandrungi oleh masyarakat. Hal tersebut disebabkan karena bisnis ini memang telah terbukti mampu mendatangkan keuntungan yang luar biasa. Siapa sih yang tidak suka mi instan? Bisa dikatakan hampir seluruh masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan menyukai jenis makanan ini. Baik itu di perumahan ataupun di wilayah perkantoran, warung mi instan akan selalu memiliki peminat.

Kenapa? Alasannya cukup sederhana. Karena pertama, harganya yang sangat terjangkau, dan yang kedua, karena rasanya yang enak. Kebutuhannya pun juga tidak muluk. Kamu hanya perlu mengeluarkan modal untuk membeli beberapa boks mi instan, telur, dan sayuran. Sedangkan sisanya, kamu bisa membeli kebutuhan tambahan seperti kopi, teh, dan gula. Mudah bukan? Sebagai perawalan, kamu tidak perlu memperkerjakan karyawan terlebih dahulu dan cobalah untuk mengerjakannya sendiri. Barulah jika sudah berkembang menjadi besar nanti, kamu bisa mulai memperkerjakan karyawan.

2. Jasa Titip (Jastip)

Semua orang mungkin sudah tahu mengenai warung mi instan. Tetapi bagaimana dengan jastip? Apakah sudah banyak yang tahu? Sebenarnya bisnis jastip itu sendiri masih tergolong baru dan belum terlalu banyak yang mengetahuinya. Namun, bisnis ini bisa dijadikan sebagai solusi dalam membangun usaha yang baru dan berbeda. Selain mudah, dapat dikatakan bahwa bisnis ini juga cenderung memerlukan modal paling sedikit, atau bahkan tidak mengeluarkan modal sama sekali, kecuali biaya transportasi untuk bisa sampai ke tempat tujuan. Tetapi, biaya transportasi itupun bisa kamu akumulai ketika orang yang membutuhkan jasa mu akan membayar.

Kamu bisa melakukan pekerjaan ini sekaligus sambil jalan-jalan ke mall, travelling keluar negeri, ataupun berbelanja. Bagi para wanita yang senang berbelanja dan jalan-jalan, usaha ini akan sangat menyenangkan.

Selain kedua jenis usaha yang telah disebutkan diatas, masih ada lho jenis-jenis usaha lainnya yang bisa jadi pilihan mu dalam membangun usaha. Penasaran? Kunjungi saja https://www.cekaja.com/info/5-bisnis-dengan-modal-rp1-juta-yang-bisa-beri-untung-maksimal/