Data dari Bank Indonesia menunjukan, jumlah pengguna Alat Pembayaran dengan Menggunakan Kartu hingga Mei tahun 2019 sebesar 17.199.903 ini untuk jenis pengguna Kartu Kredit. Dan salah satu  bank penerbit kartu kredit yang dikenal luas adalah CIMB Niaga. Setidaknya 2,2 juta orang telah menjadi pemegang kartu kredit dari CIMB Niaga saat ini. Tapi, meski sudah beredar secara luas sudahkah Anda tahu cara membayar kartu kredit CIMB Niaga melalui mobile banking?

Mengapa cara membayar tagihan kartu kredit melalui mobile banking ini penting untuk diketahui? Setidaknya ada tiga alasan yang mendasari, antara lain sebagai berikut: 

 

  • Telat Membayar Berakibat Membengkaknya Tagihan

 

Berbelanja dengan menggunakan kartu kredit memang sangat memudahkan. Selain sisi kepraktisan karena tak perlu harus membawa terlalu banyak uang tunai, kartu kredit juga dilengkapi dengan seperangkat fitur yang menguntungkan si pemegang kartu tersebut. 

Hanya saja kadang karena tingkat suku bunga yang bisa saja berjalan sesuai dengan jenis kartu kredit yang dipegang. Telat membayar tagihan baik minimum maupun full payment bisa berakibat akumulasi tagihannya yang memberatkan.

(Baca juga: Manakah Persyaratan Pinjaman Modal Usaha yang Paling Mudah?)

 

  • Integrasi Sistem Mobile Menghadirkan Efisiensi

 

Tak jarang ada pemegang kartu kredit yang telat membayar atau tidak membayar kartu dengan alasan malas untuk datang ke atm atau bahkan ke kantor cabang bank penerbit kartu. 

Padahal seperti disebutkan pada poin sebelumnya, telat membayar kartu akan mengakibatkan membengkaknya tagihan, dan yang demikian tentu saja memberatkan. 

Karena itu, saat ini sistem perbankan terintegrasi dengan berbagai peranti baik mobile maupun desktop platform menghadirkan efisiensi. Ini menghilangkan berbagai alasan untuk telat membayar kartu kredit hanya karena malas datang ke atm atau kantor cabang bank penerbit kartu. 

 

  • Mudah dalam Memperkirakan Jumlah Tagihan 

 

Internet banking bisa dibilang sama praktisnya dengan mobile banking. Hanya saja karena orang lebih mudah membawa-bawa peralatan komunikasi berbasis mobile atau smartphone, pemantauan jumlah tagihan dapat dijalankan dengan secepat mungkin. 

Karenanya, untuk mengetahui berapa perkiraan jumlah pembayaran yang harus dikeluarkan dalam satu masa tagihan tersebut. Menggunakan mobile banking sebagai fitur bayar sekaligus pemantau besarnya tagihan jelas lebih diminati. 

Itulah tiga alasan mengapa cara membayar kartu kredit dengan mobile banking penting untuk diketahui terutama bagi pengguna kartu kredit CIMB Niaga yang saat ini sangat luas di Indonesia. 

Lalu sebenarnya bagaimana langkah-langkahnya? Untuk itu mari kita cermati  bagian selanjutnya artikel ini. 

Go Mobile, Solusi Pembayaran Kartu Kredit CIMB Niaga 

CIMB Niaga adalah salah satu penerbit kartu kredit terkemuka di Indonesia. Dengan pemegang kartu berjumlah lebih dari 2,2 juta orang, tentunya masing-masing pemegang kartu mengharapkan hadirnya layanan yang bisa memudahkan urusan transaksi berbasis kartu kredit, termasuk urusan membayar tagihan. 

Untuk itu, saat ini, bagi pemegang kartu yang ingin membayar tagihan kartu kreditnya melalui mobile banking, CIMB Niaga menghadirkan aplikasi mobile banking yang diberi nama Go Mobile.

Untuk pengguna yang ingin memanfaatkan aplikasi ini untuk memperlancar berbagai urusan transaksi keuangannya. Bisa dengan mudah mendapatkan aplikasi tersebut dengan mendownload melalui toko aplikasi baik untuk platform Android maupun iOS. 

Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus dilakukan bagi pemegang kartu kredit yang hendak melakukan pembayaran tagihan melalui aplikasi mobile banking CIMB Niaga ini.

  1. Download terlebih dahulu aplikasinya melalui Appstore untuk pengguna Android, atau iOS untuk pengguna iPhone. 
  2. Masuk ke aplikasi tersebut. Yang harus dicatat, aplikasi ini tergolong canggih karena menambahkan fitur scanning sidik jari pada saat login aplikasi.
  3. Cek saldo terlebih dahulu untuk melihat apakah cukup untuk pembayaran kartu kredit. 
  4. Klik “Back”, Klik menu “Bill Payment”.
  5. Pilih menu tagihan kartu kredit, masukkan nomor kartu kredit, jumlah pembayaran kartu kredit. 
  6. Akan muncul halaman konfirmasi pembayaran, nomor kartu kredit, jumlah tagihan, setelah semua dipastikan benar klik confirm.
  7. Akan muncul halaman PIN transaksi, PIN akan dikirim ke nomor handphone yang terdaftar di aplikasi, isi bagian yang kosong, dari 6 PIN cukup isi pada 2 kotak yang tertera sesuai dengan urutan angka tersebut. 
  8. Klik Submit.
  9. Bila pembayaran sukses akan muncul halaman sukses pembayaran, cek lagi informasi-informasi pembayaran lainnya di halaman tersebut seperti, nomor kartu kredit yang dibayar, jumlah pembayaran, biaya-biaya saat pembayaran.
  10. Pengguna akan menerima SMS transaksi selesai dan pembayaran sudah berhasil diproses. 

Jadi cukup mudah bukan untuk pembayaran kartu kredit melalui aplikasi Go Mobile CIMB Niaga ini?

MOSMAPS INFO KEUANGAN

Untuk informasi lebih lengkap ada baiknya anda juga mencari informasi melalui sumber-sumber informasi lainnya. Salah satunya seperti portal finansial terpercaya CekAja.com yang bisa memberikan berbagai pengetahuan tentang bagaimana cara terbaik untuk memanfaatkan fitur kartu kredit salah satunya terbitan CIMB Niaga. 

Dapatkan cara dan tips terbaik menggunakan kartu kredit yang akan menguntungkan hanya dengan mengakses https://www.cekaja.com/banks/cimb-niaga/kartu-kredit sekarang juga. Temukan pula bukan hanya tips pemakaian tetapi juga jenis serta keunggulan masing-masing tipe kartu kredit terbitan CIMB Niaga maupun produk perbankan lain yang akan menguntungkan anda sekarang juga.