Saat anda melakukan pengajuan kartu kredit, sudah tentu momen yang paling membuat anda berdebar-debar adalah menunggu status pengajuan kartu kredit yang sudah anda ajukan. Ada banyak sekali nasabah yang mengeluhkan hal ini. Ada yang mengeluh karena ditolak, ada pula yang mengeluh karena sudah lama melakukan pengajuan tapi tidak lekas menerima pemberitahuan dari pihak bank. Tapi anda tidak perlu khawatir.

Tidak selalu ditolak, terkadang ada beberapa kejadian dimana pihak Bank melakukan kesalahan sehingga pengajuan anda tidak diproses dengan baik. Tidak perlu marah karena Bank juga dioperasikan oleh manusia. Sebelum kita langsung melakukan pembahasan mengenai cara mengecek status pengajuan kartu kredit ini, akan lebih baik jika anda memahami hal apa saja yang menjadi pemicu ditolaknya kartu kredit anda.

 

Bisa jadi syarat syarat dokumen yang belum lengkap membuat status pengajuan menjadi terhambat. Apakah dokumen anda sudah lengkap? Silahkan cek kelengkapannya disini!

Inilah Syarat Pengajuan Kartu Kredit yang Harus Anda Pahami

Hal yang Memicu Ditolaknya Pengajuan Kartu Kredit Anda

Ada banyak hal yang memicu ditolaknya kartu kredit yang anda miliki. Salah satunya adalah dokumen persyaratan yang anda ajukan. Bisa jadi dokumen yang anda berikan pada pihak bank sudah kadaluarsa atau kurang. Anda harus memastikan kalau kelengkapan dokumen yang diminta oleh bank benar-benar sudah anda penuhi. Jangan dulu melakukan pengajuan jika anda merasa masih ada dokumen yang kurang.

Tidak hanya itu saja, penghasilan dan pekerjaan anda juga menjadi hal yang sangat berpengaruh. Pihak bank biasanya sangat mempertimbangkan hal ini. Krediblitas tempat kerja anda serta resiko dari pekerjaan yang anda miliki akan menjadi pertimbangan utama bagi para analis di bank. Sudah tentu hal ini harus anda pikirkan dengan baik. Karena menjadi salah satu poin yang mempengaruhi status pengajuan kartu kredit anda.

Kemudian bisa jadi anda tidak merespon saat pihak bank melakukan validasi data. Perlu anda tahu, setiap pengajuan yang dilakukan di bank, anda akan dimintai keterangan lebih lanjut atau istilahnya validasi data. Pastikan nomor telepon anda aktif karena bukan hal yang tidak mungkin jika pihak bank akan menghubungi anda jika terdapat persyaratan yang kurang memadai.

Cara Mengetahui Status Pengajuan Kartu Kredit Anda

Ada beberapa cara mudah yang bisa anda lakukan jika anda sangat penasaran untuk mengetahui status dari pengajuan kartu kredit yang anda lakukan. Pertama anda bisa mengirimkan email secara langsung kepada alamat email resmi Bank yang menjadi provider kartu kredit anda. Ada juga sebagian bank yang menyediakan fitur pengecekan status kartu kredit secara online.

Kalau anda masih belum mendapatkan jawaban yang memuaskan, anda bisa juga menghubungi customer service di bank tempat anda mengajukan kartu kredit. Biasanya Customer service ini akan secara langsung menghubungkan anda kepada card center yang merupakan divisi pelayanan kartu kredit di bank tersebut. Setiap bank biasanya memiliki card center sebagai bagian yang mengurusi kartu kredit seperti ini.

Cara terakhir, anda bisa menghubungi call center bank secara langsung. Dengan menghubungi call center ini anda akan bisa mendapatkan informasi yang valid terkait status pengajuan kartu kredit anda. Caranya mudah, anda hanya perlu mencari informasi terkait call center dari Bank yang anda jadikan tempat pengajuan dan kemudian menghubunginya secara langsung.

Cara Pengajuan Kartu Kredit Supaya Disetujui

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa anda lakukan supaya anda bisa mendapatkan ACC kartu kredit dengan segera. Pertama anda bisa memastikan kalau syarat-syarat yang dibutuhkan oleh bank sudah anda penuhi dengan baik. Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap pengajuan kartu kredit anda. Pastikan juga anda memperbaiki riwayat kredit anda agar tidak diblacklist oleh BI dan AKKI.

Pastikan juga kalau anda memilih bank yang sesuai dengan payrol perusahaan tempat anda bekerja dan memilih bank yang sesuai dengan domisili anda. Hal ini akan memudahkan bank dalam melakukan proses validasi dan menambah poin acc dari pengajuan kartu kredit anda. Ada banyak pengajuan yang sukses dengan hanya memperhatikan hal-hal kecil seperti ini.

Itulah sedikit informasi yang bisa kami sampaikan terkait pengajuan kartu kredit. Kalau anda masih merasa kesulitan dan tidak mengerti, anda bisa menguhubungi customer service dari bank terkait secara langsung dan berkonsultasi disana. Pastikan anda bersikap jujur dan kooperatif dengan pihak bank agar pengajuan kartu kredit anda bisa segera di acc. Kemudian untuk mengecek status pengajuan kartu kredit Anda bisa mengeceknya di https://www.cekaja.com/kartu-kredit