Siapa yang tidak kenal dengan kota Surabaya? Sebagai kota kedua terbesar di Indonesia, Surabaya memang tidak pernah sepi. Selain warga asli Surabaya nyatanya banyak juga pendatang yang menetap di kota pahlawan ini. Alhasil, sebagai seorang pebisnis naluri untuk memulai usaha pasti mulai mengalir di diri Anda. Sekarang, untuk memulai usaha tersebut bagaimana Anda mencari pinjaman dana modal usaha Surabaya?

Tidak hanya satu, Anda memiliki beberapa pilihan dalam urusan mencari pinjaman untuk modal. Seperti juga di kota-kota lainnya, tempat pinjaman yang Anda tuju bisa disesuaikan dengan jumlah modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha Anda. Tidak perlu bingung lagi, ini dia beberapa pinjaman dana modal usaha Surabaya yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Keluarga

Sebagai orang-orang terdekat yang sudah lama mengenal Anda, keluarga bisa menjadi batu loncatan untuk mengembangkan bisnis Anda. Ya, salah satunya adalah dalam urusan pinjam-meminjam modal. Dengan meminjam modal pada salah satu anggota keluarga bukan tidak mungkin Anda mendapat beberapa keuntungan. Misalnya, seperti pinjaman dengan suku bunga rendah atau pinjaman tanpa bunga sama sekali. Selain mendapat keuntungan tersebut, keluarga juga bisa menjadi sumber pinjaman terpercaya karena selama ini Anda sudah mengenal dekat.

Kreditur

Pinjaman dana modal usaha Surabaya selanjutnya adalah para kreditur. Jika tidak ada anggota keluarga yang bersedia meminjamkan uang, Anda bisa mencoba meminjam uang ke para kreditur yang terpercaya. Tidak hanya perorangan, kreditur kini juga sudah memiliki instansi tersendiri. Selain itu, jika Anda tidak memiliki waktu untuk datang langsung ke tempat kreditur, Anda bisa memilih kreditur online yang jauh lebih praktis.

Biasanya, selain lebih praktis karena dana akan cair dalam hitungan jam, kreditur online juga memiliki syarat yang lebih mudah saat Anda mengajukan pinjaman. Tetapi, walau demikian, Anda tetap harus pintar-pintar memilih kreditur. Jangan sampai, Anda memilih kreditur yang kurang terpercaya yang seenaknya memainkan suku bunga selama jangka waktu pinjaman. Tidak ingin kan terlibat hutang dengan kreditur?

Bank

Tidak hanya satu, berbagai bank nyatanya juga siap menjadi tempat pinjaman dana modal usaha Surabaya. Selain lebih terpercaya, pinjam meminjam di bank juga sudah lebih tersistem. Tidak perlu khawatir dicurangi oleh bank, Anda bisa memilih langsung dan mencermati setiap peraturan yang ada karena semuanya tertera dengan jelas. Akan tetapi, syarat meminjam di bank mungkin lebih banyak dibanding dengan tempat pinjaman lainnya. Namun, dengan mengajukan pinjaman di bank bukan tidak mungkin Anda bisa mendapatkan dana yang lebih besar.

Selain tiga pilihan di atas, masih ada beberapa tempat lain yang bisa Anda datangi untuk mendapatkan pinjaman dana modal usaha Surabaya. Simak terus artikel-artikel di https://www.cekaja.com/small-business-banking, ya. Situs konsultan finansial terbaik di Indonesia yang setia menemani perjalanan bisnis Anda.