Jaman sekarang ini banyak orang ingin menjadi pengusaha daripada menjadi pegawai. Betul tidak? Menjadi pengusaha bisa lebih fleksibel dibanding menjadi seorang pegawai. Tapi ternyata banyak juga sih yang berlomba-lomba daftar CPNS. Hehehe.. untuk jadi pengusaha membutuhkan modal yang tidak sedikit. Salah satu kendalanya adalah modal. Mau tidak mau, bila belum ada modal dia akan melakukan Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan.

Saat Anda memutuskan ingin membuka usaha sendiri, Anda harus benar-benar memikirkan perihal usaha yang ingin Anda jalankan yang mana sama pentingya dengan modal. Pinjaman modal tanpa jaminan salah satu solusi bagi Anda. modal yang dibutuhkan tidaklah sedikit karena Anda membangun usaha dari nol. Perihal modal sebenarnya tidak akan menjadi masalah ketika dana yang ada di tabungan jumlahnya mencukupi untuk dijadikan sebagai modal usaha.

Pinjaman Modal Usaha

Tapi bagaimana bila modal yang Anda punya tidak mencukupi?. Langkah apa yang akan Anda lakukan? Anda bisa meminjam dengan kerabat, namun sudah pasti jumlah yang bisa dipinjamkan tidak bisa terlalu besar. Akibatnya bila Anda menambah pinjam ke pihak lain akan membuat pinjaman Anda semakin bengkak.

Tenang, jangan khawatir, ya. karena saat ini sudah ada jasa Pinjaman Modal tanpa jaminan. Bagaimanakah caranya? Baik, melakukan pinjam modal usaha tanpa jaminan ini adalah langkah yang tepat karena di sini Anda bisa mendapatkan apa yang Anda butuhkan. Prosesnya pun mudah. Pinjaman modal tanpa jaminan tentu saja Anda tidak perlu menyediakan jaminan apapun. Selain itu, pinjaman modal tanpa jaminan juga persyaratannya tidak serumit kredit usaha pada umumnya.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Modal Usaha Ketika Merintis Bisnis

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa pengajuan kredit usaha pada umumnya mewajibkan calon nasabah untuk menyertakan izin usaha, foto bukti tempat / lapak usaha,  juga laporan keuangan usaha. Bagi usaha pemula atau startup, hal ini tentu saja sangat menyulitkan. Maka itu, akhirnya, banyak pengusaha pemula yang memilih pinjaman usaha modal usaha tanpa jaminan. 

Namun, pinjaman modal usaha tanpa jaminan seperti ini bukan berarti nggak ada konsekuensinya, loh. Tetap ada konsekuensi saat kamu memilih pinjam modal usaha tanpa jaminan. Justru Anda harus siap karena ketidak-adaan syarat agunan membuat jenis pinjaman ini mematok bunga yang lebih besar prosestasenya daripada pinjaman pada umumnya. Sejauh ini tidak ada pinjaman tanpa agunan yang berbunga single digit. Kebanyakan di atas 10% per tahun. Hal ini bisa Anda atasi dengan mencoba mencari pinjaman modal usaha yang memberikan bunga rendah.

Untuk itu, Anda bisa langsung cek dan perhatikan langsung website CekAja.com yang menawarkan banyak solusi masalah finansial. Kunjungi website https://www.cekaja.com/small-business-banking sebagai salah satu pilihan kredit terbaik Anda. Sudah tidak perlu diragukan lagi karena CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Semoga bermanfaat!