Maraknya bisnis franchise yang dikenal gampang-gampang susah ini, memang menawarkan banyak keuntungan. Namun, tidak hanya bisnis franchise kuliner yang bisa dijadikan peluang besar, karena ada jenis frainchise lain yang tidak kalah menjanjikan, yakni bisnis franchise jasa.

Sama seperti bisnis franchise kuliner, ternyata bisnis franchise jasa juga ada yang memiliki modal yang cukup murah. Karena sampai saat ini masih ada bisnis franchise non-kuliner yang hanya membutuhkan modal mulai dari Rp. 9 jutaan hingga puluhan juta.

Meski jika dibandingkan bisnis franchise jasa dengan bisnis franchise raksasa jauh berbeda, namun jika dilihat keuntungannya dengan modal kecil ini, sudah sangat lumayan loh. Terlebih, bisnis franchise jasa bermodal kecil ini juga mudah, karena Anda tidak perlu bersusah payah untuk menentukan target pasar.

Untuk Anda yang masih belum tahu bisnis franchise jasa apa saja yang memiliki modal kecil dengan untung besar yang dimaksud? Berikut rangkumannya:

1. Jasa Program Belajar – Bimba Rainbow Kids – Rp. 8 Juta

Jenis franchise jasa yang satu ini merupakan jenis jasa pengajar. Bagi Anda yang memiliki passion tinggi di bidang pendidikan khusus mengajar, mungkin hal ini akan cocok untuk Anda. Tidak hanya itu, bagi Anda yang senang dengan anak-anak kecil, bisnis ini juga bisa menjadi peluang yang baik.

Nah, bimbingan belajar bernama Bimba Rainbow Kids yang dinaungi oleh Yayasan Bintang Solusi Mandiri, memberikan empat program belajar untuk anak, yang terdiri dari bimbingan membaca, menulis, dan berhitung. Tidak hanya itu, di Bimba ini juga, ada bimbingan pembangunan kreativitas untuk anak, pembinaan karakter dan juga bahasa Inggris.

Bagi Anda yang berminat dengan peluang bisnis franchise jasa mengajar ini, Anda hanya cukup mengeluarkan modal mulai dari Rp. 8 juta saja loh. Nah, untuk cara bergabung, Anda bisa hubungi via Whatsapp di 08571010996.

Baca Juga: Jaminan OJK untuk Pinjaman Dana Online yang Aman

2. Bisnis jual bensin eceran dengan mesin – Galaxy Pertamini (Rp. 9 Juta)

Tertarik dengan bisnis franchise pengisian bahan bakar alias SPBU? Memiliki bisnis pengisian bahan bakar memang merupakan salah satu bisnis yang menguntungkan. Namun, untuk bisa membangun bisnis franchise pengisian bahan bakar perlu modal yang tidak sedikit. Meski begitu, Anda bisa mencoba sambil belajar membangun SPBU dengan pengisian bahan bakar mini yakni Galaxy Pertamini.

Anda bisa membangun bisnis franchise pengisian bahan bakar mini ini di rumah, atau dipinggir jalan dekat tempat tinggal Anda. Artinya, Anda tidak perlu menyewa ruko atau tempat utnuk membangun bisnis bensin eceran ini. Namun, Anda tidak perlu khawatir tentang alat dan kebutuhan bisnis ini, karena Anda akan mendapatkan mesin khusus pengisian bahan bakar layaknya di SPBU.

Anda cukup mengeluarkan modal sebesar Rp. 9 juta dengan spesifikasi:

– Ukuran 68x68x215 cm

– Kapasitas BBM 210 L (drum)

– Selang 3,5 meter

– Alat ukur 1 buah

– Listrik 30 Watt

Sedikit saran, dirikan kios BBM ini di wilayah yang jauh dari SPBU. Dijamin mlaris deh jualan bensinnya. Nah, bila Anda berminat, Anda bisa langsung menghubungi 081212341144.

3. Jasa cuci tas dan sepatu – The Quick Clean (Rp. 15 Juta)

Seperti laundry, bisnis franchise jasa ini hanya menerima jasa mencuci tas dan sepatu. Usaha yang diberi nama The Quick Clean ini berasal dari Surakarta dan sekarang sudah hadir di kota-kota besar seperti Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Bekasi.

Terlebih, jasa cuci tas dan sepatu saat ini memang sedang marak dan pastinya dibutuhkan orang-orang yang tidak mempunyai waktu banyak untuk membersihkan tas dan sepatu mereka, alias orang-orang sibuk. Hanya dengan waktu 25 – 30 menit, tas dan septau pelanggan langsung bisa bersih.

Untuk paket kemitraannya yang sebesar Rp 15 juta, kamu udah dapat booth dan peralatan. Namun peralatannya gak dijelaskan secara rinci di situnya.

Tertarik buat memulai kemitraan dengan mereka? Hubungi aja 081329532935

4. Jasa laundry – Mr Klin Laundry (Rp. 29 juta)

Nah, kalau bisnis franchise yang satu ini mungkin Anda sudah sering mendengar ya. Khusus buat Anda yang pengin buka usaha laundry, mungkin Anda bisa belajar dari membuka usaha franchise Mr Klin. Karena dengan modal Rp 29 juta, Anda sudah dapat:

– Satu unit mesin cuci front loading baru kualitas Eropa

– Satu unit mesin pengering/dryer baru kualitas Eropa

– Satu unit mesin khusus buat dry cleaning + training dry cleaning

– Lima kilogram deterjen laundry ramah lingkungan

– Lima liter parfum khusus laundry

– Lima liter pelicin setrika

– Chemical bleaching/chlor

– Chemical Oxy magic

– Satu unit mesin setrika laundry

– Satu unit meja setrika

– Satu unit tag gun

– Satu set tag pin

– Satu roll pita label

– Satu unit timbangan laundry (kapasitas 20Kg)

– Plastik packing laundry ukuran S, M, L

– Kantong plastik ukuran jumbo

– Lima unit keranjang laundry

– Satu pc botol spray parfum

– Satu pc alas setrika

– Satu pc laundry net

– Chemical penghilang noda (makanan, darah, minyak, dll.)

Tidak hanya itu, keuntungan lain juga akan Anda dapatkan kalau bermitra dengan ini, karena Anda akan diberikan pelatihan dari pakar dan bisa menggunakan merek laundry sendiri. Tapi kalau pengin pakai Mr Klin juga boleh, asal bayar charge sebesar 8 persen royalti fee yang diambil dari omzet perbulanmu. Tertarik bergabung? Hubungi aja 081288830358

5. Jasa Cuci Mobil – Auto Clean Waterless (Rp. 30 juta)

Dengan bermodal Rp. 30 juta, Anda sudah bisa membangun bisnis franchise jasa cuci mobil bersama Auto Clean Waterless asal Bogor. Nah, kelebihan dari jasa cuci mobil yang satu ini adalah cara mencuci mobil tanpa air. Tidak hanya itu, mereka juga siap memberikan pelatihan selama empat hari ke tim kerjamu nanti. Kamu juga bakal dapat software yang bisa dipakai untuk menyimpan data pelanggan, informasi laba, stok barang, dan lainnya.

Itulah 5 jenis bisnis usaha franchise jasa bermodal kecil. Namun, jika Anda masih ragu untuk memulai, Anda bisa mengikuti cara terkait memilih bisnis franchise terbaik bermodal kecil dari Cekaja.com, di link berikut ini: https://www.cekaja.com/info/cara-memilih-bisnis-franchise-terbaik-bermodal-kecil/